Rabu, 23 Mei 2012

"Manohara" Akan Ramaikan Kota Blora


Manohara yang dimaksud bukan seorang artis yang beberapa waktu lalu menghebohkan jagat selebritis tanah air dengan foto-foto mesranya maupun kisah hidupnya dengan seorang sultan negeri jiran, Kelantan Malaysia.
"Manohara yang ada di Blora adalah kependekan dari pusat Makanan Minuman dan Oleh-oleh Khas Blora," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Blora, H Gunadi, Senin (27/2).
Lokasi pembangunan pusat Manohara itu berada di kawasan eks terminal lama Blora. Pemkab, menurut Gunadi, sudah sejak lama ingin mengubah kawasan eks terminal itu menjadi pusat perekonomian. Selain "Manohara" di tempat itu akan dibangun pula UMKM Center, ruko untuk perbankkan serta kawasan transit tranfortasi umum.
Untuk merealisasikan keinginan tersebut setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp 10 miliar dari APBD. "Pembangunannya kami rencanakan secara bertahap. Tahun ini kami ajukan anggaran perencanaan melalui APBD ke DPRD. Pada 2013, pengajuan dana untuk pembangunan fisik. Jika masih kurang, kami ajukan lagi tahun berikutnya," tandas Gunadi.
Sekadar diketahui, kawasan eks terminal lama sudah sekitar 30 tahun mangkrak. Lahan yang berada di seberang jalan di depan eks stasiun Blora tersebut selama ini kerap dijadikan kawasan parkir truk bertonase berat. Selain itu juga di momen-momen tertentu dipakai untuk kegiatan pasar malam. Wacana penataan kawasan eks terminal lama itu sudah berulang kali mengemuka di jaman bupati Blora terdahulu. Namun hingga kini realisasinya belum ada.



http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/05/15/118422/Supermarket-di-Blora-Tak-Boleh-Buka-24-Jam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar