Rabu, 30 Januari 2013

Pemkab Komitmen "Welcome" dengan Masuknya Investor Dongkrak PAD, Pabrik Semen Instan Dibangun di Blora


LENSAINDONESIA.COM: Minimnya Pandapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blora membuat Pemkab Blora harus memutar otak bagaimana mendongkrak PAD yang rata-rata per tahun hanya Rp 50 miliar dengan jumlah penduduk sekitar 800 juta jiwa.
Rencana pembangunan pabrik semen instan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Blora diharapkan bisa menjadi promosi awal bagi investor untuk berinvestasi di kota yang terkenal dengan hutan jatinya ini.
Kunto Aji Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Blora kepada LICOM mengatakan, bahwa Pemkab Blora saat ini mulai membuka diri untuk menggaet investor demi kemajuan pembangunan Kabupaten Blora. “Kami sangat terbuka bagi investor siapa saja yang tertarik dengan Blora,” ujarnya.
Kunto Aji mnjelaskan, pembangunan pabrik semen instan ini tidak seperti pabrik semen pada umumnya. “Prosesnya lebih ramah lingkungan dan tidak membutuhkan banyak air. Air hanya dipakai oleh pekerja yang ingin membersihkan diri saja,” tandasnya.
Kunto mengatakan, semen instan tersebut berbentuk pasir yang sudah ada bahan kimia tertentu, kemudian konsumen hanya tinggal mencampurnya dengan air. “Jadi tidak harus beli pasir dan semen, cukup dengan semen instan ini konsumen bisa langsung menggunakannya sebagai bahan perekat untuk bangunan,” paparnya.
Semen instan dengan nama “Mortar” yang rencananya akan di produksi oleh PT Imasco akan dibangun di Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.
Dengan dibangunnya pabrik ini nanti diharapkan juga mampu menyerap tenaga kerja, khususnya di wilayah Blora. Selain itu, Blora juga mempunyai SDA utama bahan semen instan berupa pasir.
“Itu kenapa rencana tersebut kami harapkan bisa terwujud. Sehingga, Blora bisa bersaing dengan daerah lain dan tentunya masyarakat Blora juga bisa ikut merasakan hasilnya,” pungkasnya. @sigit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar